Awal Maret, Menteri Agama Resmikan IAIN Bengkulu

Awal Maret, Menteri Agama Resmikan IAIN Bengkulu

\"suryadharmaali\"Usai melantik Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, Menteri Agama Suryadharma Ali rencananya juga akan meresmikan IAIN Bengkulu. Berdasarkan data yang dihimpun bengkuluekspress.com, peresmian akan dilangsungkan paling lambat bulan Maret 2013.

Rektor IAIN Bengkulu, Dr. H. Sirajuddin M.M.ag.MH melalui Kepala Humas, Drs. Matsuri mengatakan peresmian IAIN sudah dikonsultasikan. “Kami menunggu kesiapan Bapak Mentri Agama Drs. Suryadharma Ali M.Si untuk meresmikan IAIN Bengkulu. Insya Allah paling lambat awal Maret 2013 ini,” ujar Matrsuri, pria berkulit putih yang hobi memancing ini.

Dalam peresmian IAIN nanti pihaknya akan mengundang seluruh pimpinan perguruan negeri se-Sumbagsel, pejabat daerah, dan mengundang penyanyi nasional Sulistyowati (Sulis) untuk mengisi acara hiburan.  \'\'Selain berkunsultasi ke Menteri Agama, kami juga berrkonsultasi dengan Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah S,ag. M. Pd. Alhamdulillah, beliau mendukung penuh rencana ini,\'\' tegasnya.

Selain mengurusi pelantikan,  dari IAIN Bengkulu juga telah mengutus tim yang berkonsulasi ke Jakarta untuk  menanyakan  surat keterangan (SK) pejabat yang definif eselon 3 dan 4.  \'\'Mudah-mudahan  dalam 1 hingga 2 minggu ini SK Pengangkatan pejabat IAIN tersebut selesai,”  tambah Kepala Humas, Drs. Matsuri.(mg6)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: